Dalam membangun rumah,kita pasti menginginkan hasil yang terbaik.Namun tak jarang terdapat kesalahan yang membuat atap rumah kita menjadi cepat atau mudah bocor.

Beberapa faktornya antara lain :

  1. Atap yang tidak berada di posisi yang benar.

Atap yang melorot ataupun tempat pemasangan tidak berada di tempat yang tepat adalah salah satu penyebab atap rumah bocor.Melorotnya atap itu disebabkan oleh adanya angin kencang maupun hujan deras.

  1. Retaknya genteng ataupun genteng yang pecah

Rusaknya genteng sebagian besar disebabkan oleh genteng dengan kualitas rendah sehingga umur genteng lebih pendek.Genteng yang sudah melewati berbagai cuaca dan sudah berumur pun akan rentan untuk rusak atau pecah.

  1. Kemiringan dan bentuk atap

Kemiringan dan bentuk setiap atap berbeda sehingga pemasangannya pun harus berbeda agar menghindari celah pada sambungan atap.Bila pemasangan atap semakin curam maka atap semakin tahan terhadap bocor.

  1. Bahan / material

Setiap bahan genteng memiliki kelebihan dan kelemahan.Atap berbahan tanah liat akan rawan pecah bila tertimpa benda yang berat dan tumpul dan juga mudah lapuk.Atap Fiber umurnya akan semakin pendek bila terlalu lama terkena sinar matahari.Atap metal akan mudah rusak dan umurnya pendek jika terlalu terkena udara yang mengandung garam,maka dari itu kita harus memilih bahan/material genteng sesuai dengan cuaca dan kondisi di lingkungan sekitar.

  1. Talang / saluran air hujan

Bergesernya talang akibat dari ikatan yang tidak kuat,kerusakan pada talang yang disebabkan oleh banyak factor,maupun umur bahan/material talang.

 

Cuaca yang terjadi di Indonesia adalah cuaca panas dan hujan,maka dari itu akan lebih aman jika kita memakai atap yang terbuat dari metal karena tahan cuaca,dan meminimalisir kebocoran pada atap.Namun,masyarakat masih akan berpikir dua kali untuk membeli atap metal karena cuaca rumah akan terasa panas.

Oleh karena itu, PT Auri Steel telah menyediakan genteng baja ringan yang tahan terhadap cuaca,berumur panjang serta melindungi keluarga dari panas serta hujan.

Sand Coated Roof dan Spandek pasir adalah pilihan terbaik untuk membuat atap rumah anda lebih tahan lama dan terdapat keunggulan tambahan yang bisa kita nikmati yaitu tampian rumah yang semakin indah.

Atap metal pasir terbuat dari bahan dasar Zincalume, bahan atap Zincalum ini merupakan bahan baja yang berlapis zinc dan alumunium yang bersifat sebagai tahan terhadap karat, pecah, benturan, lumut dan jamur.Genteng metal pasir mempunyai ketebalan pelat metal yang bervariasi mulai dari 0,20 mm, 0,25 mm, 0,30 mm, 0.35 mm, dan 0,40 mm.Pemasangan atap metal ini pun menggunakan teknik khusus yang membuat atap rumah tidak mudah bocorJadi anda tidak perlu ragu lagi untuk segera beli dan menggunakan atap metal untuk keperluan anda.

Pesan sekarang dengan hubungi nomor di bawah ini :

Telepon                      : 024 6583638

Mobile Telephone     : 081 2702 7779