Skip to main content Skip to search

RANGKA PLAFON

Plafon merupakan langit-langit atau pembatas antara rangka bangunan dengan rangka. Plafon juga berfungsi untuk menahan panas matahari dari bagian atap rumah yang masuk ke dalam ruangan, begitupun menahan suara jatuhnya hujan pada atap genteng yang kadang kala mengganggu ketenangan di dalam rumah.

 

Plafon juga merupakan pembatas antara rangka bangunan dengan rangka atap menuju ruangan. Sehingga di bagian atas plafon bisa tersimpan berbagai kabel listrik agar tidak nampak. Sehingga ruangan terlihat lebih rapi dah indah.

 

Tidak hanya fungsi utamanya, plafon juga adalah sebagai nilai estetika atau keindahan dalam sebuah ruangan. Saat ini pun terdapat banyak jenis plafon yang dipasang dengan berbagai bahan papan serta dengan hiasan plafon yang semakin beragam. Khususnya pada bagian plafon untuk pemasangan bola lampu yang kini memiliki ragam corak dan motif indah sesuai desain interior yang anda inginkan.

Dalam pemasangan rangka plafon, terdapat beberapa material yang dapat digunakan, misalnya kayu atau baja ringan. Dalam penggunaan material baja ringan, tedapat beberapa keunggulan yang didapat yaitu :

  • Dalam segi kualitas, hollow memiliki kualitas yang lebih baik dibandingan material kayu karena terbuat dari besi baja yang dilapisi coating dan mempunyai bentuk yang lurus.
  • Dalam pemasangan, hollow lebih mudah daripada material kayu karena kuantitasnya yang tidak berat.
  • Hollow akan lebih mudah dibentuk sehingga menambah kesan estetika, sedangkan material kayu susah dibentuk karena tekstur yang keras.
  • Dalam segi ketahanan dan umur, hollow lebih unggul karena tidak akan termakan oleh rayap, tidak berjamur maupun berkarat karena sudah dilapisi oleh coating berupa zinc, alumunium dan silikon.

Selain berfungsi sebagai rangka plafon, hollow juga dapat difungsikan sebagai alternaitf pengganti kayu untuk rangka pagar maupun rangka lainnya yang membutuhkan material dengan bentuk ramping dan ringan.

Karena beberapa keunggulan yang dimilik oleh hollow, maka banyak konsumen yang memilih untuk mengganti material rangka plafon dari kayu ke baja ringan. Di Indonesia, sudah mulai diberlakukan tindakan Go-Green, yaitu tidak menggunakan bahan dari alam dan menggantinya menjadi bahan yang dapat didaur ulang, maka dari itu hollow menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kebutuhan konstruksi anda tanpa merugikan lingkungan sekitar.

PT Auri Steel Metalindo memproduksi hollow dengan ukuran 4 x 4 dan 2 x 4 , disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dengan telah mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia, produk PT Auri Steel Metalindo menjadi andalan bagi banyak konsumen untuk kebutuhan konstruksi besar maupun kecil.

Untuk konsultasi atau pemesanan produk lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui Telepon, maupun akun social media PT Auri Steel Metalindo. Kami akan senantiasa menjawab pertanyaan anda agar anda mendapatkan produk dengan kualitas sesuai dengan keinginan anda.