Sebagian besar sobat Auri pasti telah mengenal apa itu atap baja ringan , kualitas dan cara pemasangannya. Ada yang  sangat mengerti soal hal pemasangan atap baja ringan, atau hanya sekedar tahu. Sebagai produsen baja ringan Auri ingin membantu sobat yang masih awam tentang tips – tips sebelum pemasangan atap baja ringan.

Untuk para sobat Auri yang sudah mengerti tentang pemasangan atap baja ringan dapat menambahkan di kolom komentar ( Share is Caring ).

4 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMASANG ATAP BAJA RINGAN

tips tentang atap baja ringan

atap dari baja ringan

Pada jaman sekarang, bangunan seperti rumah, toko hingga pabrik mulai menggunakan baja ringan sebagai kerangka keseluruhannya ataupun hanya kerangka atapnya. Hal ini bukan tanpa alasan, dilihat dari harga dan kualitasnya, baja ringan dirasa mampu menyukupi kebutuhan konsumen yang menginginkan harga murah namun dengan kualitas yang bagus. Atap baja ringan sangat kuat menopang beban yang berat pada atap, kemudahannya dalam pemasangan pun membuat baja ringan sangat diminati konsumen yang ingin cepat selesai untuk pembangunan kecil – kecilan. Namun, sebelum masuk ke tahap pemasangan atap, sobat harus memperhatikan beberapa hal berikut ini yaitu :

 

 

 

  • Tentukan Bentuk Atap

Bagaimana mau masuk ke tahap pemasangan apabila bentuk atap belum ditentukan? 😀

Hal yang pertama harus dilakukan adalah menentukan bentuk atap yang akan dibuat, jangan sampai saat atap sudah selesai ternyata tidak sesuai dengan bentuk rumah lalu harus membongkar atap tersebut. Karena hal itu malah membuat biaya yang sebelumnya kecil menjadi membengkak, maka hal pertama adalah tentukan bentuk atap yang dibutuhkan.

  • Buat Rancangan Atap

Setelah menentukan bentuk atap, hal selanjutnya yang harus dilakukan dan sangat vital bagi tahap – tahap berikutnya adalah membuat rancangan atap yang benar, rancangan ini sangat diperlukan untuk menentukan biaya dan bahan yang dibutuhkan. Membuat rancangan untuk atap baja ringan sangatlah berbeda dibandingkan dengan membuat rancangan untuk atap berbahan kayu. Oleh karena itu, apabila rancangan salah maka atap baja ringan tidak akan berdiri dengan benar.

  • Pastikan Bahan Berkualitas

Dalam pemilihan bahan, kualitas tidak terlalu bisa dibandingkan dengan harga yang murah. Harga yang murah tidak bisa menjamin bahwa bahan berkualitas bagus, harga yang terlalu mahal juga belum tentu jaminan bahan berkualitas tinggi. Untuk pengecekkan bahan berkulitas bagus atau tidak, paling mudahnya adalah memperhatikan label SNI yang dibawa oleh produsen / toko yang anda kunjungi. Dengan adanya SNI, maka kualitas baja ringan dapat dipercayai sehingga meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. Bagi sobat Auri yang membutuhkan baja ringan dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjamin dapat menghubungi kami PT Auri Steel Metalindo.

  • Hitung Anggaran Biaya dengan Benar

Sesuaikan bahan, bentuk atap dan rancangan dengan biaya yang dikeluarkan. Untuk harga, baja ringan lebih mahal dibandingkan dengan material kayu, namun hal tersebut sebanding dengan benefit yang didapatkan. Maka perhatikan budget yang ada dengan bentuk atap yang dibutuhkan.

Itu adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memasang rangka atap baja ringan. Bentuk, Rancangan, Kualitas Bahan dan budget adalah hal yang vital demi kelancaran pemasangan atap baja ringan. Bagi sobat Auri yang mempunyai saran atau tambahan dalam hal pemasangan baja ringan dapat coret – coret di kolom komentar.